Rafting Serayu

Legitnya Jenang Salak

Salak Pondoh Banjarnegara
Salak Pondoh Banjarnegara

 

Jenang Salak Pondoh, oleh-oleh khas dari Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara.


Salak Pondoh adalah salah satu hasil pertanian unggulan dari Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara. Buah salak pondoh selain untuk dijual dan dikonsumsi langsung oleh masyarakat Madukara, Banjarnegara juga diolah menjadi berbagai makanan dan minuman agar memiliki nilai jual lebih dan menjadi penghasilan tambahan bagi petani Salak Pondoh di Madukara, Banjarnegara.
Saat ini salak pondoh telah bisa diolah menjadi berbagai jenis olahan seperti sirup salak, manisan salak, asinan salak, kerupuk salak, keripik salak, dll. Aneka jenis olahan salah pondoh sudah mulai merambah di pusat-pusat perbelanjaan, mall, kios / toko  pusat jajanan dan oleh-oleh.


Jenang Salak Pondoh - Madukara, Banjarnegara.
Jenang Salak

Salah satu jenis olahan salak pondoh yang menjadi primadona adalah Jenang Salak. Selain rasanya yg legit, nikmat, manis tentunya jenang salak memiliki cita rasa yang khas yang bisa menggoyang lidah.
Pasti ngiler kan? ayo buruan..berburu dan mencari jenang salak! atau kamu bisa juga datang langsung ke Kota Banjarnegara, sekaligus berwisata ke Sungai Serayu dan Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng.

Salah satu video tentang liputan jenang salak Banjarnegara di televisi:


Dapatkan beraneka macam hasil olahan Salak Pondoh Banjarnegara di pusat jajanan dan oleh-oleh "Pikas Mart" yang berada di "The PIKAS Artventure Resort" kawasan wisata alam rafting / arung jeram sungai Serayu, Banjarnegara. Telp. 0286-593000.

Share is Sexy :